Friday, August 10, 2012

Why I choose “Justhityou.tumblr.com”?


Dari jutaan blog dan sejenisnya, tidak sedikit yang memiliki kualitas bagus dan bahkan ada yang luar biasa. Saya bukanlah blogger yang rajin blog walking dan meskipun saya secara berkala mengintip sana sini, blog para teman blogger (literally teman) tetapi blog walking bukanlah aktifitas yang saya lakukan secara rutin terutama blog-blog yang saya tidak kenal penulisnya, walaupun blog tersebut bisa dibilang nge-TOP atau famous di kalangan pembaca maupun blogger sendiri.

Blog-blog yang paling sering saya kunjungi adalah milik teman-teman troopers and friends dan salah satunya ada milik salah satu troopers dengan nick name H ( justHityou ).

Inilah apa yang menurut saya tentang justhityou.tumblr.com

Saya mengenal sosok H melalui sebuah group BB yang merupakan gabungan dari sesama pecinta traveling. Semulanya biasa saja (kok kayak lagu yah) dan H dengan saya cenderung hanya bertegur sapa biasa saja (ih sumpah kayak lagu), tetapi seiring waktu percakapan mulai mengalir lancar dan nyambung, baik di group BB maupun melalui Skype dan meskipun bukan teman dekat, pertemanan kami tentunya menjadi lebih dekat daripada sekedar teman “Hi”.

Tulisan mencerminkan sifat penulisnya, maka bisa saya katakan kehangatan dan keramahan pribadi H, yang saya tangkap dari tulisannya, tidaklah jauh berbeda dari pribadi yang so far hanya saya kenal melalui tulisan (chatting) virtual dan suara di skype.

H adalah seorang dokter yang bekerja di salah satu LSM International dan sedang menjalani masa tugas di Republic of Malawi – Africa, tepatnya di sebuah desa kecil bernama Thekerani, di mana kemiskinan, gizi buruk dan HIV serta senyum lebar di wajah adalah suatu hal yang biasa.

Account tumblr justhityou.tumblr.com pun secara berkala saya buka untuk membaca postingan H yang menurut saya pribadi lebih berkonsep diary, yang mana menurut saya sangat nyaman untuk dibaca dan tidak membuat lelah karena tulisan-tulisannya yang relative singkat saja.

Sebut saja beberapa tulisan H belakangan ini yang menjadi favorite saya seperti: I should save her life but theres nothing I can do saya dan sebuah masjid tidak bernama this day I feel I lose all of them a family dan yang terbaru adalah mari kita berbagi kisah cinta 
Tulisan-tulisan, yang entah apa karena saya terlalu melankolis, mampu membawa saya ke dalam imajinasi saya. Entah karena mungkin pilihan kata-katanya yang sederhana membius (ga sampe pingsan lho, kecuali istilah kedokteran yang bikin saya mabok) atau mungkin karena gaya penulisannya yang menurut saya layaknya seorang pencerita dalam kisah-kisah klasik.

Tak jarang pula tulisan-tulisan H, saya baca lebih dari satu kali dan selalu membuat saya haru, bersyukur, bersimpati, sedih dan macam perasaan lainnya (ngempet untuk tidak meneteskan air mata karena ego cowok saya dan come on … di kantor ini, well a lil bit smoke gets in my eyes).

Mengikuti tulisan “diary” H merupakan suatu paket moment-moment perjalanan kehidupanya dan kehidupan orang-orang disekitarnya.
He truly seize every moment that he had.

H, thank you for writing many great meaningful story and share it with us.

 

 



2 comments:

  1. Ehem.. gak bisa lebih setuju lg mashar. blognya mas mubarak itu semacam penuh dgn personal touch. mewakili kepribadian H yg kalem.
    Aku candi, aku candu !!! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Son, candu aku candu akan story-nya H

      Delete